Minggu, 13 Juli 2014

Review: Wella New Decore Color Cream 6/4 (Dark Blonde Copper)

2 review produk dalam satu malam, ditulis sambil nonton final Piala Dunia 2014. Keren kan.

*apaan sih* *plak*

Jadi ceritanya, sejak gue pulang ke rumah, Nyokap minta gue ngecat rambut Beliau biar uban-uban Beliau nggak kelihatan lagi biasa emak-emak. Tahun lalu rambut Beliau pernah dicat juga pakai Henna, tapi katanya setelah beberapa lama si Henna ini luntur ke mana-mana dan jadinya malah ngotorin sarung bantal dan handuk :( Jadilah kali ini Nyokap meminta gue mengecat rambut beliau dengan cat rambut betulan.

Catnya biar gue yang beliin, yang jelas shade-nya Beliau minta yang warna kemerahan, tapi masih dalam range natural (bukan merah menyolok seperti yang gue idamkan, hahaha). Setelah setengah jam berembuk dengan adek gue di depan rak cat rambut di Hypermart, jadilah gue dan adek memutuskan untuk mengambil cat rambut yang kita rasa shade-nya paling pas ini.


Hasil akhirnya sih kata keterangan gambarnya bakal jadi merah gelap kayak rambut Emma Stone atau Julianne Moore. Well, lebih ke Julianne Moore sih. Kayak gini:

PRESIDENT ALMA COIN KYAA

Tapi berhubung warna asli rambut Nyokap, seperti warna rambut asli kita semua, adalah hitam, shade yang didapat pasti bakal jadi jauh lebih gelap dari ini.

Mari kita mulai kisah saat proses pengecatan rambut Nyokap dimulai. Di dalam boks ungu ini, kita dapet 3 jenis produk dan satu bungkus petunjuk pemakaian + sarung tangan plastik.


Tube ungu, yang ditandai dengan nomor 1, adalah color cream yang merupakan inti dari produk ini. Botol putih berangka 2 berisi developer yang berfungsi untuk memudarkan warna rambut asli. Tube emas yang dikasih nomor 3 adalah kondisioner yang mengunci warna cat ke dalam rambut.

Cara pemakaiannya nggak jauh beda dari cat-cat rambut klasik lainnya, yaitu mencampurkan color cream dengan developer di dalam botol developer. Asiknya, sekarang kita nggak usah nyari-nyari mangkuk khusus lagi untuk mencampur kedua zat ini karena botol developer-nya sudah dilengkapi dengan corong khusus yang memungkinkan kita untuk langsung mengaplikasikan cat rambutnya di atas kepala kita. Tapi kemarin gue tetap pake sisir kuas khusus yang buat ngecat rambut itu sih untuk meratakan catnya.

Ini penampakan campuran color cream sama developernya:


Di petunjuknya, katanya rambut yang sudah dipakaikan cat rambut ini cukup didiamkan 40 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air (nggak usah pakai sampo) dan kondisioner yang sudah termasuk dalam paket produk ini. Kondisionernya wangi shea butter banget, btw.

Hasil yang gue harapkan adalah cat rambut ini mampu mengubah warna keperakan uban Nyokap jadi warna merah gelap yang dijanjikan, tapi hasil yang kami dapatkan justru beda. Uban Nyokap hanya terpengaruh sedikiiiit banget sementara rambut hitamnya justru berubah jadi kecoklatan semua. Rambut Nyokap jadi tiga warna: hitam, merah gelap, dan perak -____-

Untungnya, Nyokap seneng-seneng aja meski pengecatan kali ini bisa dibilang gagal total.

Beberapa hari setelah pengecatan ini, salah seorang tante gue baru bilang kalau merek cat rambut yang ampuh untuk nutupin uban adalah Garnier. Wella emang kurang ampuh. Well, better luck next time.

Tapi yang gue takjubnya, perubahan yang dihasilkan produk ini ke rambut hitam cukup mengesankan. Warna merah gelap atau tembaga yang dihasilkan sangat kelihatan, nggak perlu bantuan sinar lampu atau sinar matahari untuk ngelihat perbedaannya. Gue berani bilang kalau produk ini direkomendasikan buat kalian yang mau iseng ganti warna rambut, yang bosen dengan rambut hitam. Kalau kalian jago mungkin kalian bisa bikin rambut hitam dengan highlight tembaga kayak rambut Anne Hathaway di foto berikut:


Tapi tetep ya, nggak direkomendasiin buat Tante-tante sekalian yang pengen nutupin uban, hehehe.

Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar