Minggu, 13 Juli 2014

Review: ELF Studio Powder Brush

Dari tahun lalu, sebulan setelah gue nulis review bedak Maybelline andalan gue, gue mulai mengaplikasikan bedak tersebut dengan kuas sesuai dengan banyak saran yang gue dapat dari berbagai artikel kecantikan di internet. Jadilah gue beli kuas abal-abal di mall yang nyantumin merek MAC tapi harganya cuma 30 ribu saja. Tapi kuas retractable ini cukup memadai seiring teksturnya yang cukup lembut dan bisa menyebarkan bedak dengan merata.

Tapi, minggu lalu, setelah setahun pengabdian *eaa*, kuas ini rusak, copot dari gagangnya. Artinya, yah, gue harus beli yang baru.

Berdasarkan pengalaman Tante Ghee dan endorse-nya di Instagram, gue akhirnya memesan sebuah kuas ELF (Eye, Lips, Face) Studio Powder Brush dari toko Celtic Butik.

ELF Cosmetics adalah merek kosmetik asal Amerika yang sudah cukup mendunia karena kualitasnya yang oke, tapi harganya sangat murah. Di Prancis, butiknya cuma ada di kota-kota besar kayak Paris dan Lyon. ELF pernah bikin gue kaget karena kuasnya harganya mulai dari 1 euro (sementara merek lain biasanya jual kuas di atas 10 euro), tapi ekspektasi gue kemudian dihempaskan lagi karena ongkos kirimnya justru jauh lebih mahal dari harga kuasnya (nyaris 8 euro ke Grenoble dan itu pun nggak langsung dianter ke rumah gue. Ogah kan).

Di Celtic Butik ini, gue menemukan kuas Studio Powder Brush yang di Prancis harganya sekitar 2 euro dengan harga Rp 70.000. Ditambah ongkir dari Malang ke Tangerang, total harga jadi Rp 84.000. Dihitung-hitung jadi lebih murah dibanding beli di Prancis (total 9 euro - dirupiahkan jadi Rp 144.000).

Kuas yang paling standar dari ELF ada tiga jenis; Essential, Studio, sama Mineral. Yang Essential sepertinya untuk pemakaian standar sehari-hari sementara yang Studio lebih diperuntukkan untuk pemakaian profesional. Kalau yang Mineral gue kurang paham juga bedanya apa soalnya kayaknya sama kayak yang dua di atas ._.v

Ini bedanya kuas Essential sama Studio:
Essential Brush Set
Studio Brush Set

Hari Sabtu lalu, salah satu dari sederet kuas keren ini akhirnya sampai di tangan gue. Begini penampakannya:


 Kemasannya simpel banget, cuma bungkus plastik tebal. Di dalamnya ada bungkus lain untuk melindungi bagian kepala kuas. Handelnya solid banget pas dipegang.

Kuku gue keren gak? Hahaha

Kuasnya sendiri lembut banget ketika disapu ke muka, nggak menusuk-nusuk kulit. Yang jelas, sebagai aplikator bedak compact, kuas ini sukses meratakan bedak tersebut ke seluruh wajah gue.


Satu hal yang gue gak suka dari kuas ini, dan kuas-kuas lainnya yang non-retractable, adalah penyimpanannya yang tanpa tutup yang menyebabkan dia lebih rentan kotor. Idealnya sih dicuci seminggu sekali dengan larutan khusus pencuci kuas, tapi karena gue bokek (alasan klasik!), gue pun cukup mencuci kuas dengan air hangat dan sabun cair.

Overall, gue puas banget sih dengan pembelian gue kali ini. Mungkin kalau butuh dan ada rejeki, gue akan beli kuas-kuas Studio Brush ELF lainnya. Who doesn't love cheap things with good quality? ;)

Love,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar