Sabtu, 31 Mei 2014

Kiko Cosmetics Review

Kiko Cosmetics adalah brand make up Eropa yang merupakan anugerah untuk para mahasiswi doyan dandan yang kantongnya nggak seberapa tebel. Untuk yang lebih tebel mungkin biasa main ke Sephora, Réserve Naturelle, atau Yves Rocher, tapi untuk kami, Kiko adalah sejenis penyelamat.


Kiko adalah merek make up asal Itali, lebih tepatnya dari Milan. Gerai Kiko di Grenoble baru dibuka belum lama setelah gue sampe di Grenoble. Ketika gue lagi ngobrol dengan anak-anak Indo lain tentang lipstik yang oke tapi murah, Mbak Maureen merekomendasikan lipstik Kiko yang range harganya dimulai dari hanya 4 euro. Kaget? Jelas, karena gue cuma tau lipstik-lipstik di Sephora yang harganya 10 euro ke atas. Jadilah lipstik adalah produk pertama yang gue beli dari brand make up ini.

Jenis lipstik yang gue beli adalah Kiko Ultra Glossy Stylo yang varian warnanya bisa dilihat di bawah ini:


Gue beli yang nomor 806 (Tangerine), yang warna oranye muda banget yang bikin bibir gue berkesan muda dan natural. Kekurangan lipstik ini buat gue adalah warnanya nggak nempel seberapa lama dan nggak seratus persen meng-cover bibir gue yang cenderung gelap. Tapi untuk pemakaian sehari-hari, lipstik ini oke banget. Sayang gue nggak bisa ngasih foto lipstik yang gue punya karena lipstik gue penyet dan udah nggak berbentuk (karena kebodohan gue nutup tanpa sadar kalo lipstiknya belom diputer sampe habis masuk), ditambah lagi logo Kikonya udah pudar.

Produk kedua yang gue beli dari Kiko, sekian bulan setelah si lipstik adalah kuteks, Kiko Nail Lacquer yang menyediakan lebih dari 40 shade warna.

Gue beli warna pink super muda (karena kuteks hitam The Face Shop gue kayaknya nggak habis-habis dan gue bosen sama kuteks ini) yang sangat unyu dan yummy dan sekilas nggak gitu kelihatan kalau dipakai. Habis itu gue juga beli yang warna merah darah. Sebenernya yang merah ini mau dikasih ke Nyokap, tapi karena nggak tahan akhirnya gue 'cicip' dulu dikit. Ini penampakan produk dan hasilnya:



Kuteks ini teksturnya cair banget, gampang beleber ke mana-mana pas diaplikasikan. Tapi hasil akhirnya sangat memuaskan karena teksturnya kelihatan rata, bikin berantakannya nggak terlalu kelihatan. Apalagi dia tahan lama, udah gue pake nyuci baju dan nyuci piring sekalipun nggak gampang rontok kayak kuteks-kuteks lainnya.

Lanjut, karena maskara waterproof Maybelline Cat Eyes yang gue bawa dari Indo udah kadaluarsa, akhirnya gue pakai maskara Yves Rocher Volume Vertige yang gue dapatkan secara GRATIS dari Yves Rocher alih-alih bayar 18 euro. ALHAMDULILLAH =))



Sayangnya maskara ini nggak anti air, ketika udara mulai panas kayak sekarang, kalau udah pakai seharian suka luntur sedikit di kelopak mata bawah gue. Gue akhirnya memutuskan untuk beli maskara anti air. Kebetulan banget, bulan Maret kemarin Kiko ngadain sale maskara, dari yang harganya 7,9 euro dipangkas jadi separo, cuma 3,9 euro. 

Pilihan gue akhirnya jatuh pada Kiko Luxurious Lashes Waterproof Mascara. 



Berhubung gue selalu cari maskara yang sikatnya nggak terlalu rapet, gue akhirnya memilih maskara ini. Hasil akhirnya pun memuaskan, nggak menggumpal dan kelihatan super natural.

Item teranyar yang gue beli adalah kedua lipstik dari seri Unlimited Stylo. Pencarian gue akan lipstik warna peach sempurna yang tahan lama dan full coverage belum berakhir dan ketika gue lihat seri baru lipstik ini, gue langsung jatuh hati.


Yang pertama gue beli adalah yang sebelah kiri, yang warna oranye nyala. Awal pertama lihat warna lipstik ini gue langsung jatuh hati karena gue emang lagi nyari lipstik warna oranye.

No. 5 (Orange)

Lipstik warna oranye ngejreng ini gue pilih demi persaingan melawan tren lipstik merah menyala yang dikobarkan para Parisian di kalangan anak PPI.

Well, nggak juga sih. Ini teu bercanda.

Awalnya gue pede-pede aja pake warna oranye ngejreng begini, tapi setelah kena ledek Nyokap di Skype (katanya gue kayak tante-tante T___T) gue akhirnya memutuskan untuk beli yang warna pink muda untuk menyeimbangkan/melembutkan warna oranye menyala ini.

No. 9 (Baby Rose)


Swatch paling atas: Baby Rose. Tengah: Orange. Bawah: campuran yang biasa gue pake

Berkat ilmu campur mencampur lipstik yang gue wariskan dari Nyokap, gue akhirnya mendapatkan hasil akhir warna peach yang kadar warnanya bisa gue atur sendiri dari hasil gabungan dua lipstik ini.

Tekstur lipstik seri ini, meski full coverage, nggak sekering lipstik tipe matte yang biasa. Teksturnya creamy abis dan nggak terlalu bikin bibir kering. Tapi karena bibir gue jadi kering kerontang di sini, gue selalu pakai lip balm Neutrogena gue sebelum pakai lipstik.

Yang gue paling suka dari lipstik seri ini adalah resistensinya. Lipstik yang seri Ultra Glossy Stylo bisa ilang cuma dalam dua sampe tiga jam, tapi yang ini bisa tahan sampe lima jam. Abis makan pun masih ada bekasnya meski agak pudar (tergantung frekuensi lo ngelap mulut pas makan juga sih).

Untuk ke depannya, rencananya gue akan menambah koleksi produk Kiko gue dengan Compact Powder dan eyeliner (in case eyeliner super-mahal-hasil-kecelakaan L'Oreal gue udah abis). Mungkin juga produk untuk ngebenerin alis - kalau gue udah dapet revelasi untuk merapikan alis gue yang acak-acakan setengah modar.

Kiko untuk saat ini belum masuk Indonesia sih, tapi kalau suatu saat produk ini masuk Indonesia atau ada yang berminat beli saat lagi di Eropa, gue harap review gue cukup membantu untuk kalian.


2 komentar:

  1. Hai kak bisa di post foto yg pake lipstik unlimited stylo? Penasaran bgt. Warna di web sama aslinya kyknya beda bgt ya. Pgn punya warna orange coral muda gtu. Kyknya yg shade no 5 jdnya orange jreng bgt ya? Bukan yg muda gtu?

    Makasi kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Maaf ya baru dibalas komennya. Aku udah coba buat ambil selfie tapi warna asli si lipstiknya nggak keluar, maaf ya :( warna si nomor 5 ini bright orange banget, kalau kamu mau ambil yang coral orange aku saranin ambil yang Smart Lipstick nomor 905 aja. Iya, warna lipstik Kiko di website sama yang aslinya emang beda :/ makanya aku kalau beli selalu di toko, nggak pernah online.

      Hapus